29.9.09

Tersenyum Lebih Baek Daripada Menangis

Ini tulisan sebenernya terinspirasi dari temenku yang abis kena musibah. Orang yang disayang dipanggil sama Sang Esa tepat di pagi hari. Seseorang yang dipanggil itu menderita penyakit yang udah gak bisa diselametin lagi, tapi nurutku keputusan Sang Esa untuk manggil beliau ke surga udah tepat, aku yakin banget Sang Esa gak mau liat hambanya kesiksa batin dan raga di dunia.
Mungkin bagi beberapa orang, rasanya gak adil kalo orang baek dan kita sayangin harus dipanggil dengan cepat olehNya, tapi yah itulah hidup. Kita gak bakal tau kapan bunga sakura bakal jatoh dari dahannya, yang kita tau batang pohon sakura lebih kuat dari dahannya. Aku salut sama temenku ni, dia masih bisa bercanda kaya biasanya dan wajahnya juga masih ada senyuman yang manis, walaupun matanya sedikit lebam sih. Aku belajar ketegaran dari sahabat ni. “Saat kita udah siap untuk mengasihi dan mencintai seseorang, berarti kita udah harus siap untuk kehilangan dia”, kata Umi Fatir, Guru SMA Sugar Group. Ketika kita udah siap nerima sama apa yang bakal terjadi sama diri kita, otomatis kita udah nyimpen amunisi yang gak terbatas yang siap kita tembakin ke pikiran dan perasaan kita yang udah kalut, tergantung sama ketajaman dan keinginan kita aja. Steve Jobs, CEO Apple bilang,“Tidak ada orang yang ingin mati, bahkan orang mau ke surga harus melewati kematian dulu. Dan memang kematian adalah nasib yang harus kita alami. Gak ada yang bisa lari dari kematian. Kematian emang harus diterima seperti apa adanya, karena kematian adalah penemuan hidup yang paling baik.” Hebat gak tuh kata-katanya, berarti bisa disimpulin kalo Steve udah sedia amunisi yang banyak banget kalo kematian mendatanginya.
Jadi buat kamu semua, gak perlu nangis kalo ada orang yang emang kamu sayang itu tiba-tiba harus pergi untuk selamanya, karena sebenernya jalan kamu untuk nangis itu gak tepat, yang tepat adalah ucapan doa dan senyuman padanya (inget!! senyum bukan ketawa!!!). Dari apa yang aku tulis, mudah-mudahan kalian bisa belajar dari sebuah kata, yaitu kematian. Kamu senyum, berarti kamu percaya kalo orang tersayang yang udah ninggalin kamu juga tersenyum sama kamu.